Selasa, 07 Agustus 2018

Fcamail Of Famous bersama Ferri Candra menikmati inspirasi Mereka Bilang Aku Gila (Part 1)

Mereka Bilang Aku Gila (Part 1)


Kisah inpirasi ini disampaikan Ferri Candra khusus untuk Fcamail Of Famous sahabat Nomor1.
Kumpulan kisah lengkap ada di Kumpulan Inspirasi Ferri Candra



Huh. Lagi-lagi masalah ini yang di bahas. Tahu tidak apa yang membuatku semakin kesal? Vater menyuruhku untuk membaca buku semacam Self Help yang dipopulerkan oleh M. Scott Peck. Well, lelaki yang lahir di sebuah kota yang terkenal dengan Empire State Building ini memang pernah menjadi salah satu penulis buku terbaik. Tetapi, apakah Vater dan uma benar-benar berpikir bahwa aku ini sudah lack of knowledge? Aku bukan orang yang aneh. Aku juga bukan orang yang pemalu atau mudah depresi. Bukan sama sekali. I'm just an introvert. Introverts process their emotions, thoughts, and observations internally. They can be social people, but reveal less about themselves than extroverts do. Ah, sepertinya percuma juga kalau aku berbicara seperti itu di depan mereka. Aku bukan tipikal orang yang NATO (No Action Talk Only). Aku sudah berusaha untuk menunjukkan bahwa apa yang aku lakukan memang harus dilakukan. Duh, aku tidak boleh mengeluh seperti ini. Ada baiknya kalau aku meyakinkan mereka lagi bahwa apa yang aku lakukan ini memang untuk kebaikan. Bukan hanya untuk aku. Tetapi, hal ini aku lakukan untuk dunia. Bukan hanya untuk manusia yang tinggal di bumi. Hewan dan tumbuhan pun aku selamatkan. Nah, inilah yang di anggap menjadi masalah oleh kedua orang tuaku.


Oh ya, kalian jangan bingung kalau aku memanggil ayah dan ibuku dengan sebutan Vater dan uma. Kakekku adalah seorang insinyur robotika sekaligus aktivis pencinta lingkungan yang berasal dari Jerman. Hmm… Aku tak bisa membayangkan bagaimana kakekku bisa meluangkan waktunya untuk menjadi aktivis pencinta lingkungan selagi berkonsentrasi dengan pekerjaannya. Aku memang sangat mendukung kakekku untuk menjadi aktivis pencinta lingkungan. Bagiku, hal itu adalah hal terkeren yang bisa dilakukan oleh manusia di dunia. Mencintai sesama dan ciptaan Tuhan lainnya tentu saja sangat menakjubkan. Tetapi, bagaimana ya cara kakekku membagi waktunya dengan baik? Pekerjaan seorang insinyur robotika menyita waktu yang banyak dan juga sulit. Pekerjaan ini membutuhkan kesabaran yang luar biasa karena mengalami perubahan setiap harinya. Kebutuhan manusia akan robot yang canggih selalu berkembang. Pasar dunia berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi robot yang terbaru. Semangat kakekku yang membara ternyata tumbuh di dalam diriku.


Sayangnya, ayahku tidak memiliki semangat yang menggelora seperti kakekku. Ayahku adalah ayah yang super duper malas dan bossy. Dari skala 0 sampai 10, aku berikan nilai 0,99 atas kemiripan sifat yang dimiliki oleh Vater dan kakekku. Satu hal lagi yang tak aku suka dari dirinya. Too much. Ya, dia berlebihan. Vater selalu saja tak setuju dengan apa saja yang aku lakukan, terutama dengan ambisiku untuk mencintai alam. Ia suka 'menghujani' diriku dengan berbagai 'kicauan' yang begitu mengesalkan dan terlalu berlebihan. Aku pernah menegurnya untuk tidak menggunakan Air Conditioner (AC) dalam jangka waktu 86.400 detik per hari. Tolong... click di sini untuk membaca selengkapnya: Mereka Bilang Aku Gila (Part 1)

-----

Banyak Judul Kisah Lainnya di Kumpulan Inspirasi Ferri Candra :

Kedamaian Dunia

Kemerdekaan Dalam Memilih Respon

Sepeda Kumbang

Momentum

Mengasah Jiwa Entrepreneur

Pertemuan 5 Sahabat

PURPOSE TO RIGHT NOW

KEEP COMPLACENCY AWAY

Keuntungan dari Kompetisi Sepakbola Dunia di Jerman






Dipersembahkan khusus oleh Ferri Candra untuk Fcamail Of Famous

EVERYONE IS NUMBER ONE

Tidak ada komentar: